Thursday, August 15, 2013

Api Unggun dari CD bekas


Saat anak-anak ingin kemah sehari dengan teman-temannya, saya langsung browsing di internet buat nyari kegiatan apa saja yang kira-kira pas buat aktivitas mereka selama berkemah.

Akhirnya nemu di Kaboose, yaitu membuat prakarya api unggun mini, yang bahannya bisa didapat di lingkungan sekitar kemah. Kayaknya asik banget kaan? Nanti anak-anak mencari ranting, batu-batuan...lalu membuat api unggun mini ini. Kebayang deh serunya...

Tapi, rencana ini gatotkaca. Gara-garanya, tempat kemahnya deket sama kolam renang...
Huuuuu.......... bubar jalan deh jadinya, malah nyebur berenang semua, seharian pula!!!

Gapapa deh...yang penting anak-anak tetep hepppiii....

***

Bahan dan alat :
  • Batu-batuan/bongkahan batu bata
  • Tanah
  • Ranting-ranting 
  • Kertas yang diberi warna menggunakan crayon
  • Lem castol/uhu
  • CD bekas
Cara membuat :
  1. Siapkan CD bekas
  2. Rekatkan batu-batu di sekeliling CD
  3. Beri lem di permukaan CD
  4. Taburkan tanah tipis saja
  5. Rekatkan ranting-ranting kecil di atasnya (lihat gambar), susun sedemikian rupa
  6. Sobek-sobeklah kertas yang sudah diberi warna orange kekuningan, rekatkan.
  7. Jadi deeh api unggun mininya....



2 comments:

em3san said...

Prakaryanya kereeen....

Effendi Annisa said...

wanita hebat! aktif & kreatif, makasih ya atas ilmunya yg berguna buat kami. Salam kenal

Mau tambah income?